Monday, January 30, 2017

4 Destinasi Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

kalian Bosan dengan rutinitas pekerjaan dan mempunyai keiniginan berwisata ke Yogyakarta. Ini saya bagikan 5 destinasi wisata yang menarik kalian kunjungi di Yogyakarta.

1. Candi Prambanan

Sumber  gambar: google.com


Candi Prambanan merupakan destinasi wisata yang wajib Kalian kunjungi saat berada di Wilayah Yogyakarta. Letaknya tidak terlalu jauh  yaitu sekitar 17 KM ke arah timur dengan pusat kota Yogyakarta. Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan dihiasi dengan relief-relief yang sangat indah. Jika kalian sudah berada di Yogyakarta tidak ada salahnya kita berkunjung ke Sana. Mitosnya kalau ada Pasangan yang berkunjung ke Sana, Pasangan tersebut hubungannya tidak awet. Percaya tidak percaya silahkan coba sendiri.


2. Candi Borobudur

 Sumber gambar : Wikipedia.org

Candi Borobudur Berlokasi di Magelang dan terkenal di seluruh penjuru dunia. Candi Borobudur merupakan candi peninggalan Budha terbesar di Dunia dan masuk 7 keajaiban Dunia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Sampai saat ini Borobudur selalu dikunjungi Umat Budha dari seluruh dunia saat upacara Waisak setiap tahunnya. 

3. Malioboro

  Sumber gambar : cdn.tmpo.co

Jika kalian berkunjung ke Yogyakarta dan tidak mengunjungi Malioboro maka Kalian belum ke Yogyakarta. Malioboro menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta yang sangat terkenal dan terletak di 0 km Kota Yogyakarta. Di Sana tersedia berbagai macam wisata dari wisata kuliner sampai wisata belanja. Sebelah utara Malioboro Kalian juga dapat mengunjungi Tugu Jogja yang letaknya tidak jauh dari Malioboro. Jika Kalian tidak ingin kelelahan kalian bisa memanfaatkan jasa transportasi Andong ataupun Becak yang tarifnya relatif murah.

4. Pantai Parangtritis

Sumber  gambar: google.com

Jika sudah mengunjungi destinasi di atas dan ingin cari penyegaranm, silahkan kunjungi wisata pantai yaitu Pantai Parangtritis. Terletak di sebelah selatan dari pusat kota tepatnya terletak di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Pantai Parangtritis memiliki ombak dan air laut yang lumayan besar jadi jika membawa anak-anak diharapkan berhati-hati. Di Pantai Parangtritis terdapat bukit-bukit pasir yang disebut Gumuk. Jika sudah puas bermain banyak tersedia berbagai gerai makanan yang bisa Kalian pilih untuk menghilangkan rasa lapar sambil menikmati pemandangan indah di Sana.

This Is The Newest Post
Comments
0 Comments

berikan komentar anda seputar blog ataupun tentang postingan ini sebelumnya terimakasih
EmoticonEmoticon